Kihajar STEM merupakan wadah eksplorasi untuk peserta didik pada satuan pendidikan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, & SMK/MAK, untuk berfikir kritis, kreatif, dan mampu berkolaborasi dan berkomunikasi dalam mengembangkan project berbasis STEM melalui pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi.
Kihajar STEM merupakan wadah eksplorasi untuk peserta didik pada satuan pendidikan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, & SMK/MAK, untuk berfikir kritis, kreatif, dan mampu berkolaborasi dan berkomunikasi dalam mengembangkan project berbasis STEM melalui pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi.
Peserta didik jenjang SD/MI (Kelas 4, 5 dan 6) Indonesia dan Sekolah Indonesia Luar Negeri
Peserta didik jenjang SMA/MA (Kelas 10, 11 dan 12) di Indonesia dan Sekolah Indonesia Luar Negeri
Peserta didik jenjang SMP/MTs (Kelas 7, 8 dan 9) di Indonesia dan Sekolah Indonesia Luar Negeri
Peserta didik jenjang SMK/MAK (Kelas 10, 11 dan 12) di Indonesia dan Sekolah Indonesia Luar Negeri
Peserta didik jenjang SD/MI (Kelas 4, 5 dan 6) Indonesia dan Sekolah Indonesia Luar Negeri
Peserta didik jenjang SMP/MTs (Kelas 7, 8 dan 9) di Indonesia dan Sekolah Indonesia Luar Negeri
Peserta didik jenjang SMA/MA (Kelas 10, 11 dan 12) di Indonesia dan Sekolah Indonesia Luar Negeri
Peserta didik jenjang SMK/MAK (Kelas 10, 11 dan 12) di Indonesia dan Sekolah Indonesia Luar Negeri
Setiap tim mengerjakan 20 butir soal dalam waktu maksimal 90 menit. 20 tim terbaik dari setiap jenjang di setiap provinsi masuk ke tahap intermediate.
20 tim terbaik dari setiap jenjang di setiap provinsi mengerjakan 20 butir soal dalam waktu maksimal 90 menit. 2 tim terbaik dari setiap jenjang di setiap provinsi akan masuk ke tahap final.
2 tim terbaik dari setiap jenjang di setiap provinsi akan mengikuti 2 tahapan di babak final, yaitu Video Tematik dan Presentasi.
Setiap peserta mengerjaan 20 butir soal dalam waktu maksimal 90 menit.
20 peserta terbaik dari setiap jenjang di setiap provinsi mengerjakan 20 butir soal dalam waktu maksimal 90 menit.
2 (dua) tim terbaik dari setiap jenjang di setiap provinsi akan mengikuti 2 tahapan di babak final, yaitu Video Problem Solving /Tematik yang terdapat unsur kearifan lokal dan Presentasi.
Kihajar menjadi ajang pembuktian bahwa pandemi bukan menjadi penghalang untuk kita tetap berprestasi. Sukses Kihajar.. Horas!! Horas!! Horas!!!
SMA UNGGUL DEL SUMATERA UTARA
Saya senang karena mendapatkan ilmu dan pengalaman yang baru selama mengikuti Kihajar STEM 2021. Momen yang berkesan bagi saya yaitu pada tahap presentasi, karena pada tahap tersebut merupakan kali pertama saya melakukan presentasi di depan para juri hebat.
SEKOLAH SI DAVAO TINGKTA SMP
Hal yang pasti berkesan adalah saat membuat video. Dari mencari ide, mencari alat dan sistemnya, merakit, berkreasi dan membuat video untuk alat tersebut hingga alat tersebut dapat berguna untuk kehidupan kita.
SD UNGGULAN AL-YA’LU JAWA TIMUR
Mengikuti Kihajar STEM 2021 membuat saya bisa lebih berpikir kritis karena sudah terlatih pada proses pemecahan masalah dalam pengerjaan tugas-tugas Kihajar STEM 2021
SMKN 26 JAKARTA
Kihajar menjadi ajang pembuktian bahwa pandemi bukan menjadi penghalang untuk kita tetap berprestasi. Sukses Kihajar.. Horas!! Horas!! Horas!!!
SMA UNGGUL DEL SUMATERA UTARA
Saya senang karena mendapatkan ilmu dan pengalaman yang baru selama mengikuti Kihajar STEM 2021. Momen yang berkesan bagi saya yaitu pada tahap presentasi, karena pada tahap tersebut merupakan kali pertama saya melakukan presentasi di depan para juri hebat.
SEKOLAH SI DAVAO TINGKTA SMP
Hal yang pasti berkesan adalah saat membuat video. Dari mencari ide, mencari alat dan sistemnya, merakit, berkreasi dan membuat video untuk alat tersebut hingga alat tersebut dapat berguna untuk kehidupan kita.
SD UNGGULAN AL-YA’LU JAWA TIMUR
Mengikuti Kihajar STEM 2021 membuat saya bisa lebih berpikir kritis karena sudah terlatih pada proses pemecahan masalah dalam pengerjaan tugas-tugas Kihajar STEM 2021
SMKN 26 JAKARTA